Selasa, 29 Mei 2012

Cara Membuat Disc Recovery Laptop

Jika anda membeli laptop yang di dalamnya sudah ada OS ( Operating System ) nya ada baiknya anda memback up dulu disc recovery nya. Hal ini sebagai langkah antisipasi jika suatu saat nanti ada kerusakan pada Windows / OS laptop anda. Sehingga anda dapat me-recovery nya sendiri tanpa harus membawanya ke tempat servis. Untuk mengetahui apakah laptop anda ada OS nya atau tidak bisa anda cek pada bagian belakang laptop anda apakah terdapat stiker Windows nya. Berikut contohnya :


Bagi anda yang masih bingung apa itu recovery, recovery sama dengan proses install ulang system pada laptop anda. Pada laptop yang sudah ada OS bawaannya disebut recovery, dan pada laptop yang tidak ada OS nya alias " kosongan " disebut install ulang.

Pada proses pembuatan disc revovery ini biasanya kita akan memerlukan 3-4 DVD blank. Saran saya anda siapkan aja 4 keping DVD blank. Langsung aja berikut langkah - langkahnya :

  1. klik " start "pada start menu
  2. pada menu run ketik " recovery"

       
      3. klik " recovery media creator "
    4. klik " yes " pada User Account Control
    5. klik " create "
    6. Masukkan dvd blank anda, dan ikuti sampai disc terakhir.

Nah jadi deh disc recovery anda, jika sewaktu - waktu ada kerusakan pada windows tinggal anda recovery menggunakan disc tersebut. Untuk cara recovery akan saya jelaskan pada lain waktu. Langkah di atas adalah contoh pada laptop Toshiba, untuk merk lain kurang lebih sama tidak beda jauh.

Semoga bermanfaat


















0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar Anda