Minggu, 22 April 2012

MUDAHNYA MEMBAYAR PAJAK TAHUNAN SEPEDA MOTOR


Jika Anda sedang bekerja dan tinggal di luar daerah kota asal Anda dan ingin membayar pajak tahunan sepeda motor berikut akan saya berikan informasi berdasarkan pengalaman saya. Kebetulan saya berasal dari Kabupaten Nganjuk dan sekarang bekerja di Surabaya. Sepeda motor saya juga ber Nomor Polisi wilayah Nganjuk, tanggal 11 April kemarin adalah jatuh tempo pembayaran pajak tahunan sepeda motor saya. Bukan yang pertama sih sebenarnya saya membayar pajak tahunan sepeda motor, tapi kalo membayar di SAMSAT LINK ini adalah pertama kalinya bagi saya. 2 tahun sebelumnya saya membayarnya SAMSAT Nganjuk.

Bagi agan sekalian yang berada di wilayah Jawa Timur ( maaf untuk luar Jatim belum tahu informasinya ) sekarang ini untuk pembayaran pajak tahunan kendaraan Anda bisa Anda lakukan di SAMSAT manapun di wilayah Jatim, karena saat ini sudah ada SAMSAT LINK. Dan biasanya buka sampai malam hari. Anda bisa memanfaatkannya tanpa perlu repot - repot harus pulang kampung untuk sekedar membayar pajak kendaraan Anda. Namun ada syarat - syarat yang harus agan bawa jika ingin pergi ke SAMSAT LINK, berikut persyaratannya :
  1. KTP asli ( nama sesuai yang tertera di STNK ), jika nama Anda bukan pemilik pertama kendaraan Anda, diwajibkan membawa surat kuasa.
  2. STNK asli
  3. BPKB asli
jika persyaratan di atas sudah di tangan Anda, nggak akan sampai 10 menit sudah selesai prosesnya. Klo saya kemarin kebetulan membayar di Samsat link ITC Surabaya.

Dan bagi Anda yang ingin mengetahui berapa biaya pajak kendaraan Anda, silakan klik di sini 

Klo ada tambahan informasi mengenai pajak kendaraan silakan agan tambahkan di sini. Semoga bermanfaat.

7 komentar:

Terima kasih atas komentar Anda